Lambang partai demokrat.
Lambang partai demokrat.

Demokrat Tunggu Momentum dalam Memilih Capres yang Diusung

Nasional capres Partai Demokrat Pemilu 2024 Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 05 Mei 2022 17:25
Jakarta: Partai Demokrat enggan terburu-buru mengumumkan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung. Partai pemenang Pemilu 2009 itu masih menunggu momentum.
 
"Momentum, berarti harus tepat waktunya, kapan kita memilih dan mengumumkan paslon (pasangan calon) kita ke publik," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada Medcom.id, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Herzaky tak memerinci kapan momentum tersebut. Dia menyampaikan perhitungan matang harus dilakukan dalam menentukan sosok capres yang akan ditawarkan kepada masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DPW NasDem Kalimantan Disebut Mendukung Anies Sebagai Capres
 
Selain itu, Demokrat tak ingin silau dengan elektabilitas para tokoh dan membuat mereka mengambil keputusan terburu-buru. Menurut Herzaky, elektabilitas dari sejumlah suvei hanya sebagai gambaran kondisi terkini.
 
"Survei salah satu tolok ukur, tapi gambaran sementara, potret saat ini. Bukan suatu kepastian. Masih harus terus kita dalami dan cermati," ungkap dia.
 
Faktor lain, Demokrat masih harus membangun koalisi. "Kalau punya elektabilitas tinggi, tapi tidak punya tiket, tidak akan berarti apa-apa," kata Herzaky.
 
Terkait sosok yang akan diusung, Herzaky menyampaikan pesan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra sulung Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang yudhoyono (SBY) itu menyampaikan partainya memilih berdasarkan suara rakyat.
 
AHY disebut telah menginstruksikan para kader terjun langsung ke masyarakat dan menyerap aspirasi terkait sosok capres yang diharapkan masyarakat. "Biarkan rakyat yang memutuskan siapa pemimpin nasional ke depannya. Suara dan harapan rakyat inilah yang harus kita gencarkan dan perjuangkan," ujar dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif