Prabowo-Sandi Timba Ilmu dari SBY
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat menghadiri Ancol Aquathlon, Minggu (12/8). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memanfaatkan kehadiran figur Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam koalisinya. Menurut Sandi, banyak pelajaran yang bisa diambil dari SBY selaku Presiden ke-6 RI.

"Pak SBY kita harapkan kebijaksanaan beliau, leadership beliau, pengalaman beliau yang selama ini mampu menghadirkan pemerintahan yang kuat, lapangan kerja yang terbuka, harga-harga yang terjangkau," kata Sandi di acara Ancol Aquatlon, Pantai Lagoon, Jakarta Utara, Minggu, 12 Agustus 2018.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga akan memanfaatkan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY diyakini akan menjadi magnet pada saat kampanye.


"Iya (kemungkinan AHY jadi Jurkamnas). Banyak meminta Pak AHY sebagai magnet, sebagai tokoh yang dinanti-nanti," ungkap dia.

Namun, ia belum memastikan apakah AHY akan menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Prabowo-Subianto. Ia mengaku saat ini tengah berdiskusi.

"Masih disusun, jadi kita tunggu nanti pengumumanya," ujar Sandi.

Baca: AHY Disebut Berpeluang Pimpin Timses Prabowo

Sebelumnya, mantan pendamping Gubernur Anies Baswedan itu juga telah menyebut akan mempertimbangkan AHY sebagai Jurkamnas yang akan memenangkannya pada Pilpres 2019 nanti. 

"Mas Agus (Juru Kampanye Nasional), sekarang ini saya lagi duduk (mendiskusikan). Kita sama-sama ingin berjuang bersama Mas Agus karena Mas Agus ini potensi dan modal bangsa ke depan," kata Sandi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 10 Agustus 2018.





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id