Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi

Gerindra Beri Sinyal Tertarik Duetkan Prabowo Dengan Aher

Nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Muhammad Al Hasan • 12 Juli 2018 09:22
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengisyaratkan partainya tertarik mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. Kemampuan Aher di bidang ekonomi dinilai sejalan dengan visi dan misi Partai Gerindra.
 
"Pak Aher sangat mengerti juga apa yang jadi fokus Gerindra di bidang ekonomi. Saya tanya bagaimana pak Aher untuk penciptaan lapangan kerja, dia dengan fasehnya memberikan beberapa pendekatan yang dilakukan di Jabar," kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
 
Sandi menilai sosok Aher ideal mendampingi Prabowo di Pilpres 2019. Selain memiliki kemampuan di bidang ekonomi, kata dia Aher yang memimpin Jawa Barat selama dua periode sangat dicintai rakyatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sampaikan juga pada pak Prabowo bahwa pengalaman saya bekerja sama pak Aher, beliau gubernur dua periode sangat mengerti masalah. Saya sudah kampanye dengan pak Aher dan saya lihat gimana dia kampanye turun ke bawah dicintai masyarakat," ujar Sandi.
 
Namun, Sandi belum bisa memastikan Aher bakal ditunjuk sebagai pendamping Prabowo apa tidak. Menurut dia, koalisi masih tetap membuka peluang kepada pihak-pihak lain sampai menjelang pendaftaran.
 
Sandi menyebut kemungkinan nama-nama yang bakal menjadi cawapres di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono, Chairul Tanjung, Anies Baswedan, serta 9 nama dari PKS dan 4 nama dari PAN.
 
"Saya sampaikan nama-nama tersebut ada di kantong Prabowo dan kita enggak mau menerka-nerka," pungkas Sandi.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi