Pendamping Jokowi tak Berbeda Jauh dari Bursa Cawapres

M Sholahadhin Azhar 05 Juli 2018 16:22 WIB
pilpres 2019
Pendamping Jokowi tak Berbeda Jauh dari Bursa Cawapres
Ketum PPP Romahurmuziy (Romy) di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juli 2018. Foto: Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Ketum PPP Romahurmuziy (Romy) menyebut cawapres Joko Widodo tak terlalu susah ditebak. Menurutnya, pilihan petahana tak jauh dari nama-nama yang telah beredar.

"Nama-namanya tidak berbeda jauh dengan nama-nama yang selama ini sudah diduga publik, untuk dampingi Pak Jokowi," ujar Romy di DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Juli 2018.

Dikonfimasi lebih lanjut, Romy tak bersedia menjelaskan rinci. Sebab, keputusan mutlak berada di tangan Jokowi. Ia hanya membeberkan latar belakang nama-nama yang masuk bursa. "Yang jelas ada unsur profesional, teknokrat, unsur purnawirawan TNI, dan politisi," imbuhnya.


Baca: Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut

Sebelumnya, Romi menyebut akan ada pertemuan antara Jokowi dengan para petinggi parpol pendukungnya, sebelum 15 Juli 2018.

Adapun Ketum Golkar Airlangga Hartarto belakangan bergerilya mengunjungi Ketum Parpol Pendukung. Sejauh ini Menteri Perindustrian itu telah menemui Ketua PPP Romahurmuziy dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar.

Seperti diketahui, nama-nama yang beredar di bursa cawapres yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy, Menko Polhukam Wiranto, Kantor Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Ketua MUI Maruf Amin.

Selain itu, nama anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan Ketua PBNU Said Aqil Siraj juga masuk ke bursa.



(YDH)