PDI Perjuangan Bantah Kwik Kian Gie Gabung Kubu Prabowo

Dheri Agriesta 14 September 2018 17:58 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
PDI Perjuangan Bantah Kwik Kian Gie Gabung Kubu Prabowo
Direktur Program Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Aria Bima. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Koalisi pasangan bakal calon presiden Prabowo-Sandiaga mengklaim didukung mantan Menko Ekuin Kwik Kian Gie. Namun, klaim tersebut dibantah politikus PDI Perjuangan Aria Bima.
 
Aria mengaku telah menghubungi Kwik secara pribadi dan Kwik membantah hal tersebut. "Beliau menyatakan bahwa tidak masuk tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi," kata Aria di Posko Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.
 
Aria menyebut, Kwik mengaku pernah hadir dalam diskusi ekonomi yang diadakan kubu Prabowo-Sandi. Tapi, kehadirannya murni sebagai nara sumber.
 
"Dia menyampaikan kapan saya diundang, gantian diskusi di Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin. Itu langsung saya yang mengklarifikasi," jelas dia.

Baca: Koalisi Jokowi-Ma'ruf tak Masalah Kwik Kian Gie Merapat ke Prabowo

Kubu Prabowo-Sandiaga mengkalim Kwik Kian Gie bersedia menjadi salah satu penasehat ekonomi dalam tim kampanyenya. Perbedaan partai tak dipersoalkan tim Prabowo-Sandi.
 
"Kalau untuk negara dan bangsa kita tidak melihat partai, jadi di situ komitmen kami," kata Prabowo usai bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu, 12 September 2018.
 
Selain Kwik Kian Gie, Prabowo mengklaim ada juga sosok-sosok ahli bidang ekonomi lain yang ikut merapat.
 
"Di tempat kami juga ada menteri keuangan satu, mantan gubernur dua, jadi kita kumpulkan yang sudah berpengalaman," kata Prabowo.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id