Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Antara Foto/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Antara Foto/Aditya Pradana Putra

Rencana Prabowo Kirim Taruna ke Malaysia Dipertanyakan

Nasional prabowo subianto
Nur Azizah • 18 November 2019 13:25
Jakarta: Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mempertanyakan maksud Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengirim taruna ke Malaysia. Wacana itu dinilai belum jelas maksud dan tujuannya.
 
"Kita belum tahu maksud mengirimkan taruna apa, tukar pelajar atau apa? Nanti kita akan tanyakan lagi kalau rapat," kata Abdul di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin, 17 November 2019.
 
Abdul setuju apabila yang dimaksud Prabowo serupa konsep pertukaran pelajar. Sebaliknya, ia tak setuju apabila taruna ternyata sekolah penuh di Malaysia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau selama jadi taruna sekolahnya di luar enggak mungkin. Enggak mungkin lah, pendidikan empat tahun terus di luar semua," ungkap dia.
 
Abdul mengatakan rapat komisi akan digelar usai reses DPR, pada Januari. Abdul pun belum mau bicara banyak lantaran tak tahu maksud Ketua Umum Partai Gerindra itu.
 
"Pernyataan dia (Menhan Prabowo) perlu kita pelajar dulu. Mau pakai anggaran mana segala macam kan kita perlu pelajari dulu," ujar dia.
 
Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berencana mengirim taruna untuk belajar di Malaysia. Wacana ini muncul saat Prabowo bertemu Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad bin Sabu di Malaysia pada Kamis, 14 November 2019.
 
"Bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia, akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia," kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat, 15 November 2019.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif