Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Basarah Bantah Jadi Kandidat Menteri Muda Jokowi-Ma'ruf

Nasional kabinet jokowi
Candra Yuri Nuralam • 10 Juli 2019 17:38
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah jadi kandidat menteri muda kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia mengaku tak tahu sumber informasi tersebut.
 
"Itu kan hoaks itu berita tanpa sumber masa saya harus benarkan tanpa sumber," kata Basarah di Aula Forum Komunikasi TNI-Polri (Foko), Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Baca:JK: Pemerintah Tidak Melarang Rizieq Pulang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basarah tak ambil pusing dengan pembagian kursi menteri. Hal itu merupakan hak prerogratif Jokowi sebagai presiden terpilih.Basarah pun percaya dengan Jokowi. Jokowi dinilai paham sosok yang dibutuhkan mengisi kursi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf.
 
"Itu adalah hak prerogatif Presiden Jokowi sebagai presiden terpilih," pungkas Basara.
 
Selain Basarah, ada lagi dua petinggi partai berlogo banteng moncong putih yang digadang menjadi menteri muda Jokowi. Mereka adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.
 
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyebut ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri mulai menyaring nama-nama calon menteri dari partainya. Beberapa nama sudah di kantong Megawati.
 
Baca:
Megawati Kantongi Nama Calon Menteri PDIP
 
Namun, Masinton masih enggan membocorkan sejumlah nama potensial calon menteri dari PDIP. Ia hanya mengklaim PDIP tak akan mempermasalahkan soal jatah menteri untuk partainya.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif