Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Megawati tak Mau Buru-buru Bicarakan Kabinet

Nasional kabinet jokowi
M Sholahadhin Azhar • 11 Juli 2019 06:00
Beijing: Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri merespons bahasan mengenai rumusan kabinet. Ia mengaku belum diajak bicara oleh Presiden terpilih Joko Widodo mengenai hal itu.
 
"Belum ada berita. Saya enggak tahu, paling juga nanti dikabari," kata Megawati di sela-sela kunjungan kerjanya di Beijing, Tiongkok, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Saat ini, dirinya hanya fokus pada kongres partai. Megawati belum mau berkomentar mengenai konfigurasi kabinet yang santer digaungkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Megawati menyebut saat ini belum waktunya membahas hal tersebut. Ia menegaskan fokus memikirkan kongres partai yang akan berlangsung pada Agustus tahun ini.
 
"Saya kan lagi heboh mau urusan kongres," kata Megawati.
 
Sebelumnya Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu buka suara soal kandidat menteri dari partainya. Ia menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mulai menyisir kader potensial.
 
"Ada banyak nama. Nah itu masih di dompetnya ibu Mega," ujar Masinton di Gedung DPR, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Namun ia memastikan PDI Perjuangan tidak mempermasalahkan sedikit banyaknya kader yang jadi menteri. Masinton menyebut pihaknya percaya bahwa membangun negara perlu menggunakan sistem gotong royong.
 
Artinya, kata dia, tidak bisa satu partai menjalankan pemerintahan sendirian. Semua elemen harus ikut urun tangan dan diakomodasi.
 
"Nah elemen yang diakomodir ini tentu orang yang punya semangat yang sama dengan presiden," sebut Masinton.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif