Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

TGB ke Golkar Muluskan Langkah Jokowi-Ma'ruf

Nasional golkar pemilu serentak 2019
Siti Yona Hukmana • 21 Desember 2018 18:30
Serang: Berlabuhnya politikus Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ke Partai Golkar direspons positif Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK). Sikap TGB dinilai memuluskan langkah pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.
 
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menilai fenomena ini membuat kerja sama partai politik pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 01 itu akan semakin baik. PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI, semakin solid mendukung kepemimpinan Jokowi.
 
"Sehingga kalau masing-masing partai semakin kuat, semakin bagus," kata Hasto, di Kota Serang, Banten, Jumat, 21 Jumat 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, bergabungnya TGB ke Golkar tidak akan mengganggu soliditas partai pendukung. TGB sebelumnya diduga akan merapat ke NasDem."Namanya saja isu. Yang penting kan keputusan politik itu. Jangan lihat isunya. Itu politik," ujar Hasto.
 
Baca: Golkar dan TGB Punya Kecocokan
 
Partai Golkar mengumumkan TGB Zainul Majdi bergabung ke Partai Golkar. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan keluarga besar Golkar bahagia dengan bergabungnya TGB.
 
Melalui rapat pleno yang berlangsung pada Rabu malam, 19 Desember 2018, TGB disepakati menjadi kader Golkar secara aklamasi. TGB menjadi koordinator bidang keumatan sekaligus menjabat wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif