JMI Deklarasikan Eep Saefulloh Sebagai Cawapres 2019

Fachri Audhia Hafiez 28 April 2018 20:06 WIB
pilpres 2019
JMI Deklarasikan Eep Saefulloh Sebagai Cawapres 2019
JMI resmi mendeklarasikan Pengamat Politik Eep Saefulloh Fatah sebagai cawapres 2019. Medcom/ Fachri
Jakarta: Jaringan Milenial Indonesia (JMI) resmi mendeklarasikan Pengamat Politik Eep Saefulloh Fatah sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2019. Sosok Eep dinilai punya rekam jejak yang baik dalam perpolitikan nasional.

"Beliau (Eep) adalah konsultan politik dan dengan kemampuan strategi politiknya, Kang Eep berhasil mengantarkan banyak calon kepala daerah memenangkan pemilihan umum," kata Koordinator Nasional JMI M. Hafidz Kudsi di Hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 April 2018.

Hafidz memandang, sosok Eep memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas yang menjadi modal untuk mendongkrak suara serta memenangkan Pilpres 2019. Selain itu, Eep juga dinilai sebagai tokoh yang dekat dengan para ulama dan umat Islam.


"Sehingga sangat potensial untuk mengambil hati umat Islam demi mendulang suara kemenangan pada pemilu 2019," ujar Hafidz.

Deklarasi hanya dihadiri oleh pengurus JMI, puluhan tamu undangan yang menggunakan kaos khusus bertuliskan 'Eep Cawapres 2019' dan dari kalangan pewarta. Eep tidak nampak hadir dalam acara tersebut.

Eep Saefulloh Fatah merupakan Direktur Lembaga Konsultan Indonesia PolMark Indonesia. Dikenal sebagai pakar politik, Eep juga memiliki peran besar dalam kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

Selain itu, Eep juga dikenal sebagai konsultan politik bagi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memenangkan gelaran pilkada DKI Jakarta 2017.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id