DPR Soroti Program Cepat Tanggap Ridwan Kamil
Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka.
Jakarta: Program Tim Cepat Tanggap bentukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi sorotan DPR RI. Program yang digulirkan Kang Emil di awal kepemimpinannya dinilai patut ditiru wilayah lain.
 
Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka memuji Emil yang membuat terobosan untuk merespons keluhan warga terkait isu kemanusiaan, pendidikan dan sosial.
 
"Penggunaan teknologi dalam memberikan pelayanan sudah seharuanya diterapkan di seluruh Indonesia. Apa yang dimulai Pak Ridwan Kamil bisa menjadi contoh nyata dalam pelayanan jemput bola," kata Diah, Senin, 10 September 2018.



Diah mengungkapkan, penerapan teknologi membuat masyarakat semakin dekat dengan pelayanan pemerintah. Masyarakat tidak perlu melalui birokrasi yang panjang.
 
"Pemerintah harus memberikan dukungan kepada program semacam ini. Mengingat keterbatasan anggaran daerah yang masih berfokus pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," kata Diah.


Baca: Ridwan Kamil Siapkan Program Unik untuk Jabar

Politikus PDI Perjuangan ini berharap program Tim Cepat Tanggap dapat diimplementasikan di seluruh daerah di Indonesia. "Program ini seharusnya diterapkan di seluruh wilayah. Di era milenial seperti sekarang, masyarakat bisa membantu pemerintah mengentaskan permasalahan yang luput dari pantauan, " kata dia.
 
Seperti diketahui, Ridwan Kamil akan merilis program Tim Cepat Tanggap. Tim itu akan menyelesaikan permasalahan kemanusiaan, seperti rumah rubuh, kebencanaan, putus sekolah, menolong miskin ekstrem, kecelakaan, ditolak rumah sakit dan lainnya. "Silakan follow akun @jabarquickresponse ini dan tag / dm ke sini jika butuh bantuan," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @Ridwankamil.
 



(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id