Kader NasDem Diminta Gencar Suarakan Pencapaian Jokowi

Yogi Bayu Aji 13 Mei 2018 10:37 WIB
pilpres 2019
Kader NasDem Diminta Gencar Suarakan Pencapaian Jokowi
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Perdana Menteri Cina Li Keqiang (kiri) berfoto dengan maskot Asian Games XVIII usai pertemuan bilateral di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.
Pidie: Kader NasDem diminta untuk gencar menyuarakan pencapaian Presiden Joko Widodo. Ini diperlukan untuk membawa Jokowi kembali ke kursi presiden pada Pilpres 2019.

"Semua relawan dari mana pun termasuk partai koalisi harus bisa bangun agenda sosialisasi terhadap apa-apa yang sudah dicapai negeri ini oleh bangsa dengan tantangan global yang ada," kata Koordinator Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 dari NasDem, Syahrul Yasin Limpo di Sekolah Sukma Bangsa, Pidie, Aceh, Sabtu, 12 Mei 2018.

Menurut dia, langkah ini bisa membuat suara Jokowi di daerah yang masih lemah pada Pilpres 2014, seperti Sumatra Barat dan Jawa Barat, bisa melonjak tajam. Dia pun menilai sudah banyak yang diberikan Jokowi untuk kemajuan bangsa.


"Kedua ajakan kita untuk toleransi harus tetap dikedepankan karena itu menjadi simbol keberadaan Jokowi dalam kehidupan kita," jelas dia. 

Di sisi lain, Syahrul mengaku bila memang mungkin pemerintah belum sempurna dalam membangun negara. Namun, dia percaya pemerintahan Jokowi masih pada koridornya.

Suara sinis kepada pemerintah yang keluar di media sosial pun akan menjadi perhatian partai pendukung. "Mana (target) yang sudah dilakukan mana yang masih dilakukan dan mana yang tertunda untuk kita lanjutkan," jelas Syahrul.

Sementara itu, NasDem membebaskan Jokowi untuk mencari pendamping. NasDem juga tak memusingkan kriteria yang tepat untuk seorang calon wakil presiden (cawapres).

"Kita harap pemilihan ke depan fokus pada kualitas negari dan bangsa yang lebih baik kita tak harap terjadi perpecahan dan benturan," pungkas Syahrul.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id