Gerindra Sebut Anies Jalan Tengah Cawapres Prabowo
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani - ANT/Ismar Patrizki.
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyadari masing-masing partai mitra koalisi Prabowo Subianto menyodorkan cawapresnya. Untuk itu, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menjadi jalan tengah kebuntuan pembahasan cawapres.

Muzani mengakui posisi capres/cawapres cukup strategis di Pilpres 2019. Sosok capres/cawapres dari kader internal partai diharapakan memberikan coattail effect bagi partai. Diketahui, PKS menyodorkan sembilan nama, sedang PAN menyodorkan nama Zulkifli Hasan. 

"Kami pahami karena pilpres itu kan berbarengan dengan legislatif sehingga parpol yang bisa mendorong kader pentingnya sebagai capres atau cawapres itu bisa memberi coattail effect ke partainya di dalam legislatif yang akan datang," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 9 Juli 2018.


(Baca juga: Demokrat Klaim Duet Prabowo-AHY Sudah Matang)

Dia menyebut, kini partainya bersama PKS dan PAN sedang mencari jalan tengah sosok cawapres yang bisa mengakomodasi semua kepentingan partai. Salah satu nama yang paling serius dibicarakan adalah Anies Baswedan.

"Ada beberapa orang yang menyebutkan ada ini ada itu ya salah satunya Anies dan itu jalan tengah itu juga masih diperdebatkan," beber dia. 

Isu majunya Anies bukan barang baru. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bahkan mengakui pembahasan mengusung Anies didiskusikan hingga tingkat Wapres Jusuf Kalla. Sandi mengungkap itu usai bertemu JK beberapa waktu lalu.

"Dia (JK) bilang, bagaimana Pak Prabowo sama Anies. Terus saya bilang kayaknya Anies masih fokus ya kerja di DKI. Kita nyaman kerja bersama," kata Sandiaga di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin, 7 Mei 2018.







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id