Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Istimewa.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Istimewa.

Ma'ruf Berharap Budaya K-Pop Menstimulus Kreatifitas Anak Muda

Nasional k-pop wapres maruf amin
Theofilus Ifan Sucipto • 20 September 2020 21:13
Jakarta: Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak generasi muda Indonesia belajar dari budaya K-Pop (musik pop Korea Selatan). Generasi muda Indonesia diharapkan mengasah kreativitasnya untuk memperkenalkan Indonesia pada dunia.
 
“Budaya K-Pop diharapkan dapat menginspirasi munculnya kreatifitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri,” kata Ma’ruf pada acara Peringatan 100 Tahun Kedatangan Warga Korea di Indonesia melalui konferensi video di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Minggu, 20 September 2020.
 
Ma’ruf mengatakan banyaknya produk Korea yang diproduksi di Indonesia dapat menjadi momentum. Generasi muda bisa terpacu membuat produk dengan kualitas baik dan berdaya saing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apalagi, kata Ma’ruf, Indonesia dan Korea memiliki hubungan yang erat sejak sebelum kemerdekaan. Salah satunya bentuk solidaritasnya yakni kerja sama di bidang teknologi.
 
“Investasi dan alih teknologi diharapkan bisa membuat produk Indonesia semakin meningkat kualitasnya bisa diekspor ke luar negeri,” ujar dia.
 
Ma’ruf berharap kemitraan Indonesia dan Korea di berbagai bidang semakin bermanfaat bagi kedua negara. Terutama menjadi fondasi memperkuat persahabatan, baik secara formal kenegaraan maupun non formal antarwarga negara.
 
“Peringatan 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia ini merupakan momen penting untuk semakin meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara kedua negara,” tutur Ma’ruf.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif