Apel Siaga DPP Garda Pemuda NasDem dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Apel Siaga DPP Garda Pemuda NasDem dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

NasDem Yakin Santri Mampu Menjaga NKRI dari Gempuran Ekstremisme

Nasional hari santri Hari Santri Nasional radikalisme ekstremisme Hari Santri Nasional 2021 Garda Pemuda NasDem
Fachri Audhia Hafiez • 22 Oktober 2021 20:23
Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Garda Pemuda NasDem M Haerul Amri meyakini para santri mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khususnya, dari gempuran paham ekstremis.
 
"Saya yakin, selama ada ulama, kiai, dan santri Indonesia akan tetap terjaga keutuhannya sampai kapan pun," kata Haerul dalam pidatonya pada acara Apel Siaga DPP Garda Pemuda NasDem dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Haerul tak memungkiri nasionalisme bangsa mengalami banyak tantangan. Mulai dari radikalisme hingga terorisme yang menggunakan kedok agama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kata Haerul, ulama, kiai, dan santri sangat berperan aktif dalam membangun kehidupan bangsa dan bernegara. Mereka mengatakan nilai-nilai universal agama.
 
"Dari ulama, kiai, dan santri lah nasionalisme kita tumbuh dan berkembang dengan tetap memegang prinsip pada nilai-nilai universal agama," ujar Haerul.
 
Baca: Garda Pemuda NasDem Dorong Santri Merekatkan Semangat Nasionalisme
 
Di hadapan para ratusan santri, Haerul berterima kasih pada para ulama, kiai, dan santri atas kontribusinya menjaga negara. Sehingga, Indonesia yang memegang ideologi Pancasila menjadi bangsa yang harmonis di tengah perbedaan.
 
"Terima kasih atas kontribusinya dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Mudah-mudahan kita bisa berjalan bersama untuk mengisi kemerdekaan kita dalam memberikan kemaslahatan terhadap umat dan masyarakat Indonesia," ucap Haerul.
 
Apel Siaga DPP Garda Pemuda NasDem dalam Rangka Memperingati HSN 2021 diikuti ratusan santri. Para santri berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) dari Jagakarsa dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta telah menjalani tes covid-19 melalui swab antigen dan dinyatakan negatif.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif