ilustrasi Haji/AFP
ilustrasi Haji/AFP

Pemerintah Segera Mengumumkan Biaya Haji

Nasional Virus Korona haji ibadah haji DPR RI pandemi covid-19 protokol kesehatan
Fachri Audhia Hafiez • 12 April 2021 11:53
Jakarta: Pemerintah diyakini segera mengumumkan penaikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2021. Kementerian Agama (Kemenag) dan Komisi VIII telah rampung membahas penaikan BPIH.
 
"Kepastian mengenai biaya insyaallah tidak akan lama lagi. Mungkin dalam seminggu, dua minggu ke depan saya rasa sudah bisa diumumkan pemerintah," ujar anggota Komisi VIII Lisda Hendrajoni kepada Medcom.id, Senin, 12 April 2021.
 
Lisda mengatakan keberangkatan jemaah haji masih menunggu kepastian otoritas Arab Saudi meskipun skema biaya sudah dibahas. Jumlah jemaah yang bisa diberangkatkan juga belum bisa dipastikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemberangkatan jemaah sudah dirancang mulai dari 100 persen, 50 persen, 30 persen, 20 persen, hingga 10 persen. Namun, besar kemungkinan jemaah yang berangkat hanya 30 persen dari total kuota Indonesia.
 
Baca: Biaya Haji Diyakini Naik Tipis
 
Politikus Partai NasDem ini mengatakan pelaksanaan haji 2021 tidak memiliki waktu banyak lantaran sejumlah kebijakan protokol kesehatan yang mesti dipenuhi jemaah. Misalnya, jemaah harus melakukan karantina sebelum keberangkatan dan saat tiba di Arab Saudi.
 
"Waktu terus berjalan, waktu kita mepet. Otomatis persiapan kita tidak mungkin bisa memberangkatkan 100 persen atau 50 persen," ucap Lisda.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif