Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin/Medcom.id/Githa
Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin/Medcom.id/Githa

PBNU Tolak Kampanye Anti Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona pbnu vaksin covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 13 Januari 2021 11:02
Jakarta: Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin mendukung program vaksinasi covid-19. Dia menolak kampanye anti vaksinasi.
 
"Marilah kita ikuti program pemerintah. Kita menolak dengan tegas kampanye-kampanye yang anti vaksin," tegas Ishomuddin dalam program Breaking News Metro TV, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Dia meminta semua pihak mendukung program nasional ini. Sebab, pemerintah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Percayalah bahwa pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya dan tidak akan pernah mencelakakan rakyatnya, yakinlah bahwa vaksinasi ini adalah sesuatu yang aman," tegas dia.
 
Baca: Susul Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri Disuntik Vaksin Covid-19
 
Ishomuddin mengatakan vaksinasi merupakan langkah penting mencegah penyakit, sebagaimana anjuran agama. Keraguan terhadap vaksin covid-19 tak perlu dipersoalkan lagi, lantaran telah melewati tahapan jaminan keamanan serta memperoleh sertifikat halal.
 
"Karena itu saya menganjurkan khususnya kepada seluruh warga NU di seluruh Indonesia untuk mengikuti vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah. Upaya vaksinasi ini mudah-mudahan akan efektif membantu kita semua keluar dari pandemi covid-19," tutur dia.
 
Ishomuddin merupakan salah satu tokoh penerima penyuntikan vaksin perdana di Istana Merdeka. Dia disuntik usai Presiden Joko Widodo menerima suntikan vaksin perdana.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif