Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Cindy
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Cindy

Gibran Silaturahmi ke Megawati

Nasional Pemilu Serentak 2020
Cindy • 24 Oktober 2019 12:24
Jakarta: Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Dia datang ke rumah Mega di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Gibran datang sekitar pukul 11.55 WIB. Dia mengenakan kemeja warna putih dengan corak khas warna warni.
 
"Nanti, saya sudah disuruh masuk," kata Gibran singkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kedatangan Gibran buat bersilahturami dengan Ketua Umum PDI Perjuangan. Namun, Hasto enggan memerinci pembahasan keduanya.
 
"Namanya silaturami, banyak yang bisa disampaikan. Bu Megawati juga menaruh perhatian kepada anak muda, membangun Indonesia," kata Hasto.
 
Gibran mengikuti jejak sang ayah bergabung ke PDI Perjuangan. Dia mendaftarkan diri secara langsung ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Solo, Senin, 23 September 2019.
 
Bergabungnya Gibran disebut-sebut buat maju sebagai calon wali kota Solo. Namun, peluang itu sudah ditutup oleh DPC PDI Perjuangan Solo.
 
Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa otomatis menjadi satu-satunya pasangan yang diajukan ke DPP PDI Perjuangan. Achmad Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo.
 
Sedangkan Teguh Prakosa merupakan Ketua DPRD Solo periode 2014-2019. Dua nama itu resmi mendaftarkan diri diajukan ke DPP PDI Perjuangan pada Senin, 16 September 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif