Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan) meresmikan seminar nasional hari perempuan sedunia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 19 Maret 2019. Foto: MI/Susanto
Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan) meresmikan seminar nasional hari perempuan sedunia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 19 Maret 2019. Foto: MI/Susanto

Ibas: Demokrat Siap Membantu Pemerintah

Nasional partai demokrat
Arga sumantri • 10 September 2019 12:04
Jakarta: Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memastikan pihaknya mendukung pemerintah. Itu ditegaskan dalam pembukaan pertemuan dan pembekalan legislator terpilih Demokrat seluruh Indonesia.
 
"Partai Demokrat siap dan bersedia membantu pemerintah kalau untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia," kata Ibas dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa, 10 September 2019.
 
Namun, Ibas menegaskan, Demokrat akan memprotes kebijakan yang dirasa belum pas. Demokrat akan memberikan pendapat terhadap berbagai kebijakan yang perlu diperbaiki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Partai Demokrat akan memberikan kritik, masukan, terhadap berbagai hal yang belum baik untuk diperbaiki demi kepentingan rakyat," ucap Ibas.
 
Ibas memaparkan empat agenda Demokrat selama lima tahun mendatang. Pertama, Demokrat ingin mendorong pertumbuhan ekonomi berkeadilan. Kemudian, Demokrat berkomitmen mendorong kebijakan menyediakan lapangan pekerjaan untuk rakyat.
 
"Kebijakan yang fokus kepada pemberantasan kemiskinan dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan dengan pemerataan kesejahteraan," kata Ibas.
 
Ibas menilai empat hal ini diperlukan rakyat dan bangsa. Ia pun berharap para legislator Demokrat mulai tingkat pusat hingga daerah bisa menjadikan empat agenda itu sebagai pedoman dalam mengemban tugasnya sebagai wakil rakyat.
 
"Demokrat berharap empat agenda utama ini bisa membantu pemerintah pusat maupun di daerah," ucap putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.
 
Demokrat menggelar pertemuan nasional dan pembekalan anggota legislatif di JCC Senayan, Jakarta. Pertemuan dihadiri seluruh anggota DPR dan DPRD terpilih dari partai berlambang mercy itu. Pembekalan legislator Demokrat berlangsung tertutup.
 
Acara tersebut sejatinya dibuka Ketua Umum Demokrat SBY. Namun, SBY memilih menjenguk Presiden ke-3 BJ Habibie yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
 
Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan SBY akan menyempatkan waktu menemui para legislator terpilih usai menjenguk Habibie. SBY akan memberikan sejumlah wejangan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif