Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.

Prabowo Pastikan Terima Gaji Menteri

Nasional prabowo subianto Kabinet Jokowi-Maruf
Desi Angriani • 31 Oktober 2019 17:41
Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan akan menerima gaji sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju. Prabowo tak tahu kabar yang menyebut dirinya tak akan mengambil gaji menteri.
 
"Saya enggak tau dari mana itu. Masa kita enggak terima gaji. Kita terima gaji dan itu kita pakai sebaik-baiknya," kata Prabowo di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Prabowo juga memastikan menggunakan fasilitas negara seperti mobil dan rumah dinas. Ketum Gerindra ini akan mendapatkan mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive baru dan rumah dinas di Kawasan Widya Chandra III , Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya digunakan lah," ungkap dia.
 
Adapun gaji menteri diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2000. Gaji pokok para menteri sebesar Rp5.040.000.
 
Sementara tunjangan menteri sebesar Rp13.608.000 per bulan yang diatur dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 68 Tahun 2001. Jika ditotal, Prabowo akan menerima sebesar Rp18,6 juta per bulan sebagai Menhan.
 
Sebelumnya, juru bicara pribadi Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Ketum Gerindra itu tidak akan menerima gaji dan menggunakan mobil dinas selama menjabat Menteri Pertahanan.
 
"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar," tulis Dahnil melalui akun Twitter-nya, Rabu, 30 Oktober 2019.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif