Ketua MK Arief Hidayat - MI/Moh Irfan.
Ketua MK Arief Hidayat - MI/Moh Irfan.

Ketua MK Diminta legawa Mundur

Whisnu Mardiansyah • 27 Maret 2018 22:43
Jakarta: Arief Hidayat diminta legawa mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Arief dinilai tak layak menjadi pimpinan MK karena telah melanggar kode etik. 
 
"Saya kira hakim yang istilah wakil tuhan, kalau sudah melakukan pelanggaran etik sampai ditegur ya mbok tahu dirilah supaya mundur," kata politikus Partai Gerindra Muhammad Syafi'i di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Maret 2018.
 
Syafi'i menduga ada misi terselubung, jika Arief bersikeras enggan mundur. Sanksi teguran dan sidang kode etik dinilai cukup menjadi bukti Arief tak layak menjadi Ketua MK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepada saudara Arief harusnya ariflah karena dia sudah tiga kali disidang karena melakukan pelanggaran etik dan sudah diberi sanksi teguran," ujar dia. 
 
Baca: Arief Hidayat Angkat Sumpah di Depan Jokowi
 
Arief Hidayat telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai hakim MK di hadapan Presiden. Dia resmi kembali menjabat untuk periode 2018-2023.
 
Pengukuhan dilaksanakan di tengah tekanan sejumlah kalangan yang mendesak Arief mundur. Dia dianggap tak lagi layak menjabat setelah dijatuhi sanksi etik oleh Dewan Etik MK.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif