Wiranto Jamin Pilkada 2018 tak Ganggu Investasi
Menko Polhukam Wiranto/MTVN/Dheri Agriesta
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politk, Hukum, dan Keamanan Wiranto menjamin penyelenggaraan Pilkada 2018 tidak akan mengganggu keamanan investasi di Indonesia. 

"Walaupun nanti kita menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, kita menjamin stabilitas (investasi) itu akan terjaga," kata Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018 kemarin, seperti dikutip dari Antara.

Wiranto menuturkan, jaminan kemanan investasi di tanah air menjadi salah satu topik yang dibahas pihaknya saat menerima Senior Vice President & Regional Managing Director US-ASEAN Business Council Michael Michalak beserta delegasinya di Kemenkopolhukam. Dalam pertemuan itu, mantan Panglima TNI itu menyatakan, stabiltas investasi dapat terjaga karena kementerian, lembaga, dan instansi telah bekerja sama mengamankan penyelenggaran Pilkada. 


Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu mengatakan, investasi dibutuhkan untuk pembangunan ekonomi nasional. Selain itu dapat menambah jumlah lapangan pekerjaan, dan bermanfaat dengan adanya alih teknologi di Indonesia. 

Oleh sebab itu, menurut Wiranto, keberlangsungan investasi ke Indonesia tidak boleh terhalang karena penyelenggaraan Pilkada. 

"Masuknya investasi ke Indonesia diharapkan menambah pendapatan devisa negara, sehingga jangan sampai menurunkan keinginan untuk meningkatkan investasi," tandasnya. 



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id