Ilustrasi polisi. Medcom.id
Ilustrasi polisi. Medcom.id

Laga Timnas Batal karena Tak Dapat Izin Polisi, KLB Demokrat Kenapa Tidak?

Nasional polri partai politik partai demokrat kongres partai demokrat protokol kesehatan
Adri Prima • 05 Maret 2021 15:44
Jakarta: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan bahwa kegiatan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut) tidak berizin. 
 
"Polri tidak mengeluarkan izin," kata Argo Yuwono, dikutip dari Media Indonesia, Jumat 5 Maret 2021.
 
Selain itu, kegiatan KLB tersebut berpotensi melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan covid-19. Namun, Argo tidak mengatakan tindak lanjut kepolisian. Apakah akan membubarkan kegiatan tersebut atau tidak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkaca dari laga uji coba timnas U23 vs PS Tira Persikabo Rabu, 3 Maret 2021 kemarin, kepolisian terlihat begitu disiplin dan tanpa toleransi terkait dengan izin. Akibat tidak adanya izin polisi, laga persahabatan tersebut dibatalkan meski kedua tim sudah tiba di venue Stadion Madya, Jakarta. 
 
Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono sebelumnya mengatakan, kegiatan KLB Demokrat pasti akan dipantau oleh kepolisian daerah (polda) setempat. Begitu juga satuan tugas (satgas) covid-19 setempat.
 
Dia sepenuhnya menyerahkan ke Polda Sumut untuk menangani jika ada pelanggaran prokes. 
 
"Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau oleh polda setempat. Masalah prokes segala macam itu ada satgas covid-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua," ujar jenderal bintang satu itu.
 
KLB itu rencananya digelar hari ini, Jumat, 5 Maret 2021. Adapun agenda KLB untuk menentukan ketua umum (ketum) baru pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif