Wasekjen PDIP Sebut Cak Imin Cari Perhatian Jokowi

Whisnu Mardiansyah 25 April 2018 08:34 WIB
pilpres 2019
Wasekjen PDIP Sebut Cak Imin Cari Perhatian Jokowi
Presiden Jokowi (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sedang cari perhatian Jokowi dengan membentuk JOIN (Jokowi-Muhaimin). PDIP pun menganggap wajar sikap Cak Imin. 

"Saya kira apa yang disampaikan Cak Imin itu seni berpolitik, cara untuk mendapatkan perhatian. Cara untuk dapat dipertimbangkan oleh Pak Jokowi," kata Basarah usai acara Harlah GP Ansor di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa, 24 April 2018.

PDIP menghormati langkah politik yang diambil Cak Imin. Sebagai Ketum parpol, Cak Imin memiliki keabsahan untuk menentukan langkah politik menjadi kandidat cawapres. 


"Saya kira sesuatu yang lumrah dalam sebuah prinsip negara demokrasi. Intinya PDIP menghormati dan dapat memahami langkah yang diambil oleh Ketum PKB," ujar Basarah.

Tentu pada akhirnya, lanjut Basarah, dirinya yakin Cak Imin akan mengambil keputusan yang tepat jika ambisinya menjadi cawapres kandas. PKB harus bisa memikirkan bukan hanya untuk kepentingan partainya tetapi juga kepentingan bangsa dan negara. 

"Dalam beberapa kali pertemuan saya cukup optimis, ini the end of decision PKB akan ke Pak Jokowi," pungkas dia.




(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id