Mudik Lancar Modal Jokowi di Pilpres
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.
Jakarta: Pembangunan sejumlah jalan tol di Pulau Jawa dinilai menjadi modal utama Presiden Joko Widodo untuk kembali mendapat kepercayaan memimpin Indonesia dua periode. Sebagian publik dianggap puas dengan pembangunan jalan tol.

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan sinyal positif dari publik bisa berpengaruh besar untuk suara Jokowi pada Pilpres 2019. Hal ini akan menguntungkan Jokowi.

"Anda boleh cek seluruh peserta mudik Lebaran itu tidak ada yang tidak mengucapkan terima kasih kepada Presiden. Karena kenapa? Infrastruktur sudah sangat-sangat bagus untuk pemudik," kata Herry kepada Medcom.id, Jumat, 13 Juli 2018.


Menurut dia, banyak akses singkat ditempuh pemudik pada tahun ini. Jokowi pun secara tidak langsung telah berhasil mengambil hati rakyat dari program pembangunan jalan tol tersebut.

Baca: Jokowi Disarankan Pilih Cawapres Tangkal Politik Identitas

Atas pencapaian tersebut, Herry yakin jika Jokowi kembali akan memimpin Indonesia pada periode berikutnya. Ini mengingat pembangunan yang digencarkan pemerintah benar-benar dinikmati rakyat.

"Pertanyaannya, pemilik suara itu siapa? Ya rakyat kan. Yang mudik siapa? Rakyat kan. Itu faktanya. Dulunya ditempuh delapan jam, sekarang hanya dua jam. Dulu antrenya dua hari, sekarang cuma dua jam. Itu peserta pemudik. Itu faktanya yang terjadi," ungkap Herry.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id