Presiden Joko Widodo (tengah) bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (kiri) dan Mensesneg Pratikno (kanan). Foto: MI/Mohamad Irfan
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (kiri) dan Mensesneg Pratikno (kanan). Foto: MI/Mohamad Irfan

Jokowi Menunjukkan Kepedulian Terhadap Golkar

Nasional partai golkar
M Sholahadhin Azhar • 17 Juli 2019 01:24
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Doli Sinomba Siregar merespons positif pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada Senin, 15 Juli 2019. Menurut Doli, pertemuan itu melambangkan kepedulian Jokowi pada partai berlambang beringin itu.
 
"Pertemuan ini adalah sebuah momentum yang menyejukkan serta menenangkan bagi kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, di tengah berbagai dinamika internal partai belakangan ini," ujar Doli di Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019.
 
Menurutnya, dalam pertemuan itu sangat terlihat bagaimana Jokowi peduli dengan Golkar. Doli menyebut Jokowi ingin agar partai itu tak pecah. Hal ini merespons kondisi politik yang menghangat di tubuh partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi, kata Doli ingin Golkar menjaga maruwah partai. Khususnya sebagai partai tengah yang menyatukan semua kekuatan yang ada.
 
"Bagi kami, ini sebuah wujud kepedulian Pak Jokowi kepada Golkar. Kami sangat bangga akan hal tersebut," ujar dia.
 
Untuk diketahui, saat ini suasana kontestasi sangat terasa di tubuh partai Golkar. Kedua kontestan yang santer diberitakan sebagai kandidat di Munas Golkar, sudah sowan ke Jokowi. Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum telah menemui Jokowi terlebih dulu. Adapun Bambang Soesatyo menyusul belakangan.
 
Airlangga sebagai petahana telah mengisyaratkan memperoleh dukungan dari para DPD Golkar serta dorongan dari Presiden Joko Widodo. Dorongan itu tercermin dari pertemuan Airlangga beserta pimpinan DPD Golkar dari 34 provinsi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu.
 
Menurut DPP Golkar, dalam pertemuan itu tersirat Presiden merasa nyaman dengan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga. Sementara itu, Bambang Soesatyo juga menyatakan mendapat dukungan sejumlah pihak untuk maju dalam munas mendatang.
 
Baca:Bamsoet Bantah Minta Restu Presiden Jokowi
 
Sebelumnya, dukungan kepada Airlangga juga diberikan oleh organisasi sayap Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Keputusan itu diambil setelah DPP MKGR menggelar rapat pleno, Selasa, 2 Juli 2019.
 
"Sudah disepakati bahwa DPP Ormas MKGR mendukung sepenuhnya Bapak Airlangga Hartarto untuk sukses terpilih sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Tumpal Sianipar.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif