Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto - MI/Susanto.
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto - MI/Susanto.

Amien Rais Menerima Prabowo Gabung Pemerintah

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Arga sumantri • 29 Oktober 2019 14:23
Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dinilai menerima keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang bergabung ke dalam pemerintahan. Prabowo sudah menemui Amien setelah dilantik sebagai menteri pertahanan (menhan).
 
"Hubungan baik dengan Pak Amien tidak menjadi rusak, itu yang dijaga oleh Pak Amien Rais dan Pak Prabowo," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Yanti memastikan tak ada deal politik antara Amien dan Prabowo. Amien menghormati keputusan Prabowo semata untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prabowo dan Amien, terang dia, masih saling berkomunikasi terkait kebangsaan. Amien tak mempersoalkan posisi Prabowo saat ini yang menjadi pembantu Jokowi.
 
"Persoalan siapa duduk di mana, posisinya apa, saya kira itu bukan menjadi pembeda yang luar biasa bagi mereka berdua, komunikasinya sangat bagus," ujarnya.
 
PAN berharap Prabowo bisa melaksanakan visi dan misi ketika maju sebagai calon presiden. Terutama di sektor pertahanan. Yandri meyakini Prabowo punya alasan khusus mau menjadi menhan.
 
"Mungkin sudah ada deal dengan Pak Jokowi yang akan dilakukan Pak Prabowo itu sesuai dengan visi misi Pak Prabowo, karena Pak Prabowo adalah mantan angkatan darat, yang sungguh luar biasa, banyak prestasinya," ujarnya.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif