Gedung DPR RI. Foto: MI/Barry Fatahilah
Gedung DPR RI. Foto: MI/Barry Fatahilah

Komisi II akan Rapat dengan Penyelenggara Pemilu Di Masa Reses

Nasional kpu pemilu bawaslu DPR RI Pemilu 2024
Anggi Tondi Martaon • 02 Mei 2022 14:56
Jakarta: Komisi II DPR berencana menggelar rapat konsinyasi dengan penyelenggara pemilu dan pemerintah pada masa reses. Kegiatan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan penyelenggaran Pemilu 2024.
 
"Rencananya 13-15 Mei ini," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, 2 Mei 2022.
 
Baca: Efisiensi Anggaran Pemilu, Begini Langkah KPU

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar itu menyampaikan pihaknya berkomitmen menyelesaikan seluruh pembahasan saat masa reses. Sehingga, seluruh pihak terkait tinggal mengesahkan berbagai kesepakatan saat dimulainya Masa Sidang Ke-V Tahun 2021-2022.
 
"Mudah-mudahan bisa final dalam konsinyering itu sehingga masuk masa sidang kita mengambil keputusan formal saja," ungkap dia.
 
Dia menyampaikan seluruh aspek bakal dibahas selama rapat konsinyering tersebut. Termasuk aspek anggaran.
 
Jumlah biaya penyelenggaraan Pemilu 2024 belum disepakati hingga saat ini. DPR dan pemerintah terus meminta KPU dan Bawaslu mengefisienkan anggaran dari pengajuan awal yaitu Rp76 triliun.
 
Hal lain yang ingin diselesaikan yaitu soal aturan teknis atau peraturan KPU (PKPU). "Karena itu menyangkut soal jadwal dan program pemilu," ujar dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif