Demokrat Sebut Surat SBY Sodorkan AHY ke Prabowo Hoaks

Al Abrar 05 Agustus 2018 10:28 WIB
pilpres 2019
Demokrat Sebut Surat SBY Sodorkan AHY ke Prabowo Hoaks
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) memberi hormat kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pertemuan di Kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Foto: MI/Arya Manggala.
Jakarta: Surat mengatasnamakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyodorkan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019 beredar di media sosial. Namun, Demokrat memastikan surat tersebut hoaks. 

"Pak SBY tidak pernah berkirim surat," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nashidik kepada Medcom.id, Minggu, 5 Agustus 2018.

Menurut dia, dalam pertemuan dengan Prabowo di Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, SBY tidak pernah sekali pun menyodorkan AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu. "Tidak ada," ujar Rachlan.


Surat yang disebut dari SBY untuk Prabowo viral di dunia maya. Surat tertanggal 4 Agustus 2018 yang mengatasnamakan dan ditandatangani SBY berisikan permintaan agar Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Demokrat AHY menjadi cawapres Parabowo.

Baca: Para Kiai Atur Strategi Jika Cak Imin tak Jadi Terpilih

"Demi bangsa dan negara yang dicintainya, Agus Harimurti Yudhoyono siap mengabdikan diri untuk Indonesia 2019-2024. Bersama Bapak Prabowo, saya yakin insyaallah AHY bisa mengurangi kemiskinan di negeri ini. Mari kita sambut pemimpin baru untuk Indonesia yang lebih baik. Cikeas, 4 Agustus 2018," tulisan surat tersebut.



(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id