Pakde Karwo Diproyeksikan Masuk Tim Pemenangan Jokowi

Arga sumantri 10 September 2018 14:53 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Pakde Karwo Diproyeksikan Masuk Tim Pemenangan Jokowi
Sekjen PPP Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Aul
Jakarta: Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin sedang membahas posisi Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) dan Gubernur Papua Lukas Enembe dalam tim pemenangan. Keduanya merupakan kader Demokrat yang berbeda sikap dengan keputusan partai.
 
Sekjen PPP Arsul Sani menyebut keduanya diproyeksikan masuk dalam tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di wilayah masing-masing.
 
"Kalau tokoh sekaliber Pakde Karwo atau Lukas Enembe bersedia, maka bisa masuk ke posisi yang pas dan sesuai aturan di tim kampanye daerah provinsi masing-masing," kata Arsul saat dihubungi, Senin, 10 September 2018.
 
Arsul menegaskan belum ada keputusan terkait posisi kedua tokoh itu dalam tim pemenangan. Koalisi petahana masih menjajaki komunikasi dengan tokoh daerah lainnya.
 
"Partai-partai koalisi Indonesia kerja (KIK) di tingkat daerah kan memang merangkul semua tokoh sekiranya berkenan masuk dalam tim kampanye di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Baca: Demokrat Sulut Beri Sinyal Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pakde Karwo dan Lukas Enembe menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Sikap ini berbeda dengan keputusan partai yang mengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
 
Kendati membelot, Demokrat memastikan bakal memberikan dispensasi terhadap kadernya yang beda sikap politik. Salah satu alasannya, agar Demokrat tak kehilangan suara di Pemilihan Legislatif.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id