Presiden Joko Widodo dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual. Akun YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual. Akun YouTube Sekretariat Presiden

Jokowi Berterima Kasih MUI, NU, dan Muhammadiyah Peduli Penanganan Covid-19

Nasional jokowi Virus Korona maulid nabi
Fachri Audhia Hafiez • 30 Oktober 2020 02:24
Jakarta: Presiden Joko Widodo berterima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah karena terus berkontribusi dalam penanganan virus korona (covid-19). Kontribusi ini sebagai contoh memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
"Ikut bahu membahu memberikan tenaga relawan, bantuan sosial, dan menyediakan fasilitas kesehatan untuk penanganan covid-19," kata Jokowi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disiarkan melalui kanal YouTube Kementerian Agama, Kamis malam, 29 Oktober 2020.
 
Kepala Negara mengatakan akhlak Rasulullah SAW yang terbaik adalah peduli dengan lingkungan sekitar. Semangat kepedulian terhadap sesama harus diterapkan umat Islam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagaimana dicontohkan dan diperintahkan Nabi, harus jadi semangat kita sebagai bangsa di masa pandemi seperti sekarang ini," ujar Jokowi.
 
Baca: Jokowi Ajak Muslim Tiru Nabi Muhammad yang Peduli Sekitar
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan pandemi virus korona tidak bisa hadapi secara individual, bahkan hanya pemerintah. Perlu ada ikhtiar bersama dengan semangat ukhuwah islamiyah (persaudaraan), ukhuwah wathaniyah (kebangsaan), dan ukuwah insaniyah (sesama umat).
 
Jokowi mengajak semua umat saling membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan di masa pandemi. Dia berharap keikhlasan masyarakat yang dermawan tak pernah redup.
 
"Kita bersyukur karena selama hampir delapan bulan dilanda pandemi, kita menyaksikan bagaimana masyarakat dengan ikhlas saling membantu," ujar Jokowi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif