Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Antara/Wahyu Putranto
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Antara/Wahyu Putranto

Azis Syamsuddin Kritik Keteledoran Raffi Ahmad Cs

Nasional raffi ahmad DPR RI protokol kesehatan Vaksinasi covid-19
Cindy • 15 Januari 2021 19:07
Jakarta: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyesalkan aksi figur publik, Raffi Ahmad, yang melanggar protokol kesehatan usai disuntik vaksin covid-19. Perilaku Raffi yang mendapat peluang emas di tengah pandemi lebih dulu dari ratusan juta warga tidak terpuji.
 
"Figur publik maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan," kata Azis lewat keterangan tertulis, Jumat, 15 Januari 2021.
 
Azis mengatakan protokol kesehatan tetap wajib dijalankan, walau seseorang telah mengikuti program vaksinasi covid-19. Dia khawatir kelakuan Raffi yang seorang figur publik dicontoh masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta seluruh tokoh publik yang sudah disuntik vaksin gencar menyukseskan kampanye vaksinasi covid-19. "Tolong jaga amanah tersebut dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19 nasional sesuai dengan cara yang tepat, protokol kesehatan merupakan salah satu unsur terpenting," ucap Azis.
 
Baca: Hadiri Pesta Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf
 
Politikus Partai Golkar itu berharap peristiwa serupa tak kembali terulang. Azis pun mengapresiasi Raffi Ahmad yang telah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo.
 
"Semoga masyarakat juga dapat memaafkannya. Selanjutnya, ini menjadi pelajaran akan pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah divaksinasi covid-19," ungkap Azis.
 
Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur disuntik vaksin covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu pagi, 13 Januari 2021. Usai divaksinasi, Raffi diketahui ikut berpesta.
 
Pesta itu terekam gawai dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pesta disebut digelar di rumah pembalap Sean Gelael. Pesta yang diikuti sejumlah tokoh publik dengan beragam latar belakang itu berlangsung meriah tanpa mengindahkan protokol kesehatan.
 
Dalam video yang beredar, mereka tampak bernyanyi dan joget tanpa memakai masker. Pesta itu disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Raffi Ahmad meminta maaf atas kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif