Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Istimewa.
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Istimewa.

DKI Jadi Tuan Rumah Formula E, Sahroni Merinding

Nasional DKI Jakarta mobil listrik Formula E Formula E Jakarta
Anggi Tondi Martaon • 17 Oktober 2021 18:25
Jakarta: Jakarta menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E. Legislator asal DKI, Ahmad Sahroni, merinding lantaran Ibu Kota disejajarkan dengan kota lain yang menyelenggarakan event serupa.
 
“Jakarta berdiri sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia seperti Roma, New York, Berlin, London, Seoul, hingga Monako. Merinding saya lihatnya,” kata Ahmad Sahroni, melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 Oktober 2021.
 
Baca: 4 Juni, Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua Komisi III itu menilai Jakarta sebagai salah satu tuan rumah Formula E merupakan sebagai kabar baik. Event otomotif internasional disebutnya bisa menjadi titik balik kebangkitan Ibu Kota.
 
Menurut Sahroni, sektor ekonomi dan bisnis Jakarta melesu belakangan. Hal itu dikarenakan pandemi covid-19.
 
"Dengan digelarnya Formula E di Jakarta, maka diharapkan akan ada multiplier effect yang tercipta, yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi,” ungkap dia.
 
Selain itu, Sahroni meyakini ditetapkannya Jakarta sebagai tuan rumah Formula E merupakan kerja sama seluruh pihak. Baik itu pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan masyarakat.
 
Sahroni meminta tidak ada lagi polemik terkait penyelenggaraan event ini. Seluruh pihak mesti mendukung kesuksesan penyelenggaraan Formula E.
 
"Saya minta juga mari kita menyukseskan event ini, demi harga diri bangsa dan kebangkitan kita semua setelah dihajar pandemi,” ujar dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif