Suasana pembukaan Kongres kedua Partai NasDem di JiExpo, Jakarta. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Suasana pembukaan Kongres kedua Partai NasDem di JiExpo, Jakarta. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Kongres II NasDem Resmi Dibuka

Nasional Kongres NasDem
Whisnu Mardiansyah • 08 November 2019 20:37
Jakarta: Kongres II Partai NasDem secara resmi dibuka hari ini Jumat, 8 November 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Kongres didahului sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Pembukaan Kongres kedua NasDem ditandai pemukulan alu oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beserta jajaran fungsionaris partai yang duduk di Parlemen. Ada Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dan Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel.
 
"Selamat berkongres saudara-saudara. Insyaallah Partai NasDem diberikan yang terbaik. Dan berterima kasih kepada steering committee yang telah mempersiapkan dengan baik," kata Surya dalam sambutanya di Hall B3 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 8 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memberikan sambutan dalam kongres. Anies mengatakan gelaran kongres ini sebagai ajang persatuan bangsa.
 
"Selamat datang keluarga besar Partai NasDem di Jakarta. Di kota inilah simpul persatuan Indonesia sangat dieratkan. Persatuan hadir di kita," kata Anies.
 
Anies mengaku percaya NasDem akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia. "Selamat kongres kedua Partai NasDem," ucap Anies.
 
Kongres kedua NasDem akan digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo. Kongres bertepatan dengan hari jadi ke-8 Partai NasDem.
 
Ada tiga agenda utama dalam acara kongres tahun ini. Misalnya, pembahasan rencana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Adendum, dan penambahan maupun pengurangan organisasi untuk regenerasi politik. Rancangan keputusan garis-garis besar haluan partai (GBHP) juga dibahas.
 
Kongres NasDem juga akan membentuk rancangan keputusan terkait rekomendasi politik. Hal ini mencakup internal NasDem, maupun terkait jalannya pemerintahan lima tahun mendatang.
 
Agenda politik Pemilu 2024 juga dibahas dalam kongres kedua Partai NasDem. Termasuk, strategi menghadapi pemilihan calon presiden dan wakil presiden.
 
Di sela rangkaian seremoni pembukaan kongres, NasDem memberikan apresiasi khusus kepada para pejuang partai yang telah gugur dalam menjalankan tugas kepartaian. ada pula pemutaran video perjalanan Partai NasDem selama delapan tahun.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif