Ketua DPP Partai NasDem Irma S Chaniago. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
Ketua DPP Partai NasDem Irma S Chaniago. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami

Tanpa Syarat, NasDem Tak Masalah Kehilangan Kursi Menteri

Nasional kabinet jokowi
Suci Sedya Utami • 12 Oktober 2019 20:17
Jakarta: Partai NasDem tak masalah bila harus kehilangan kursi menteri di kabinet kerja jilid II. Sebab, NasDem sejak awal berkomitmen mendukung presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tanpa syarat.
 
"Tidak masalah, tegas. (Jaksa Agung bukan dari NasDem pun) enggak masalah. Catat," tegas Ketua DPP Partai NasDem Irma S Chaniago saat diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Irma mengatakan komitmen tersebut secara tegas juga telah diutarakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. NasDem, tegas dia, tetap siap mengawal pemerintahan Jokowi dengan lima program utama yang diusung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau lima program itu terlaksana, NasDem yakin Indonesia jauh lebih baik dari negara-negara di Asean," kata dia.
 
Partai Gerindra dikabarkan sebagai salah satu partai yang akan merapat ke koalisi pemerintah dan masuk dalam jajaran kabinet. Jokowi pun mengakui adanya pembicaraan masalah tersebut saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019. Hanya, dia belum menerima jawaban dari Prabowo.
 
Namun, Irma mengimbau agar partai yang kalah dalam pemilu tetap menjadi oposisi. Oposan dinilai masih dibutuhkan untuk memberikan kritik yang konstruktif, solutif, dan elegan kepada pemerintah.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif