Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat harlah ke 21 PKB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat harlah ke 21 PKB

Cak Imin Ingin PKB Seperti Lebah

Nasional pkb
Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Juli 2019 22:44
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membuka peringatan hari lahir (harlah) ke-21 PKB. Dalam kesempatan itu dia membeberkan harapan untuk partai.
 
"Kita berharap di usia 21 tahun ini PKB benar-benar bermanfaat memberikan solusi, memberikan obat bagi seluruh tantangan kehidupan masyarakat," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta, Selasa 23 Juli 2019.
 
Dalam kesempatan itu, dia juga memperkenalkan tambahan logo baru. Yakni tambahan gambar lebah di bendera PKB. Harapannya sama: supaya PKB meniru filosofi lebah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip surat An-Nahl ayat 68-69, Cak Imin menjelaskan  lebah tidak pernah hinggap kecuali di tempat-tempat yang baik. Tidak makan kecuali makanan-makanan yang baik, minimal bunga. Lebah juga menghasilkan sesuatu yang baik, yakni madu.
 
Menukil filosofi lebah, Imin juga mengingatkan bahwa makhluk tersebut super agresif. Bila diganggu sedikit, akan membalas dengan sengatan. PKB juga akan demikian.
 
"Kalau bahasa jawa 'ngentupe' iku bahaya " kata cak Imin.
 
Peringatan Harlah ke-21 PKB dihadiri sejumlah tokoh. Pantauan Medcom.id, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Basarah, sekjen PKB Hanif Dhakiri,serta Ketua PBNU Said Aqil Siradj. Acara juga dimeriahkan penampilan penyanyi lagu jawa Didi Kempot.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif