Ketua DPP PDIP Bidang Tani dan Nelayan Mindo Sianipar. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan)
Ketua DPP PDIP Bidang Tani dan Nelayan Mindo Sianipar. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan)

PDIP Komitmen Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Nasional pdip
Theofilus Ifan Sucipto • 05 Juli 2019 10:37
Jakarta: PDI Perjuangan menyebut ekonomi gotong royong efektif menopang perekonomian nasional. Mereka berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan semangat gotong royong.
 
“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, mengembangkan program kemitraan pemerintah dengan rakyat serta meningkatkan lembaga ekonomi kekuatan berbasis masyarakat,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Tani dan Nelayan Mindo Sianipar, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2019.
 
Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendengar masukan ahli untuk merumuskan ekonomi gotong royong. Hasil diskusi akan dibahas dalam Kongres V PDIP Agustus mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa unsur yang dinilai mumpuni pun akan diminta hadir dan memberikan masukan. Seperti, Ketua Majelis Pakar Dewan Koperasi Indonesia Teguh Boediyana dan Peneliti Utama Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian Kementerian Pertanian Pantjar Simatupang.
 
Baca juga: Puan: Wacana Koalisi dengan Gerindra Harus Diawali Niat Baik
 
Dia menyebut komitmen menopang gotong royong ditempuh dengan sembilan misi yaitu peningkatan kualitas manusia Indonesia, struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing, pembangunan yang merata, dan mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. Kemudian, kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa, penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya, perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga.
 
"Juga dengan pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya serta sinergi pemerintah daerah dalam kerangka negara kesatuan,” imbuh Mindo.
 
Sedangkan anggota Komisi IV DPR RI Rahmad Handoyo memastikan hasil diskusi tersebut bakal dijalankan oleh PDIP. Ini untuk mendukung ekonomi nasional.
 
"Ketika rumusan itu diputuskan dalam Kongres, maka itu kewajiban kami anggota partai menjalankan,” tandas Rahmad.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif