Pertemuan AHY dan Sandiaga Fase Menuju Koalisi
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade--Metro TV
Jakarta: Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. Pertemuan tersebut dinilai sebagai fase menuju koalisi.

"Kita kan sudah membangun komunikasi ya, ketua pemenangan pemilu kita Bang Sandi sudah bertemu dengan ketua Kogasma partai Demokrat Mas AHY," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada Medcom.id melalui sambungan telepon, Kamis, 31 Mei 2018.

Andre menjelaskan Gerindra selalu membuka diri untuk berkoalisi. Baik dengan Partai politik maupun tokoh mana pun.


Andre yakin akan ada pertemuan lanjutan dari masing-masing perwakilan partai untuk membahas koalisi di Pilpres 2019. "Yang penting kita akan bicara dulu kerangka kerja sama seperti apa, program kerjanya seperti apa, untuk melakukan perubahan nasib bangsa," pungkas Andre.

Baca: Pertemuan Prabowo dan SBY Diklaim Bisa Menyejukkan

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebut SBY akan bertemu dengan Prabowo. Pertemuan itu rencananya berlangsung usai Ramadan.

Rachland enggan memerinci apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Namun, ia mengisyaratkan soal koalisi di Pilpres 2019 juga akan dibahas.
 
"Oposisi yang pada Jokowi kan karena Pak Prabowo bukan calon lain, jadi semua yang enggak suka pada Jokowi akan memilih Pak Prabowo," jelas Rachland usai menjadi pembicara di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Mei 2018.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id