Pendukung Jokowi-Ma'ruf Padati Jalanan KPU

M Sholahadhin Azhar 21 September 2018 19:17 WIB
pilpres 2019
Pendukung Jokowi-Ma'ruf Padati Jalanan KPU
Pendukung Jokowi-Ma'ruf memadati jalanan menuju Kantor KPU. Foto: Medcom.id/M. Sholahadhin Azhar
Jakarta: Pendukung pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin memadati jalanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pantauan Medcom.id, bendera PDI Perjuangan, Golkar, NasDem dan sejumlah partai pendukung dikibarkan oleh massa.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi kehadiran massa pendukung. Menurutnya kehadiran mereka memberikan energi positif bagi pengambilan nomor urut.

"Kami berharap dimulainya tahap pengambilan nomor pasangan calon maka tahapan kampanye akan segera dilakukan," kata Hasto di lokasi, Jumat, 21 September 2018.


Pantauan di lokasi, sisi jalanan untuk pintu masuk Jokowi-Ma'ruf ke KPU dipadati oleh massa. Berbeda, di sisi jalanan lain tempat pintu masuk untuk kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih lenggang.

Seperti diketahui, KPU menerapkan modifikasi arah pintu masuk ke kantor KPU. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir masuknya dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden saat mengambil nomor urut.

Pantauan Medcom.id, polisi menyiapkan marka pembatas berwarna oranye untuk memisahkan pintu masuk. Adapun pintu dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) dipersiapkan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara pintu masuk KPU dari arah Jalan Diponegoro, diperuntukkan bagi pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Iya benar, yang ini untuk Pak Prabowo, sebelah sana untuk Pak Jokowi," kata petugas yang berjaga di pintu, Jumat, 21 September 2018.

Saat ini pengamanan tengah bersiap menyambut kedua paslon. Nampak mobil taktis berjaga di seberang kantor KPU. Sementara kawat berduri disiapkan di sekeliling lokasi.



(MBM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id