Demokrat Yakin Pemeriksaan Andi Arief tak Ganggu Koalisi
Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto. MI/ Panca S
Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto yakin pemeriksaan Andi Arief terkait kasus cuitan dugaan mahar politik yang tengah diproses Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak akan mengganggu koalisi dengan Prabowo Subianto. 

Didik menilai pemeriksaan yang diadakan Bawaslu hanya sekadar memintai klarifikasi pada Andi Arief. "Karena ini bagian dari klarifikasi, saya pikir di kami atau koalisi tidak ada persoalan," kata Didik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 21 Agustus 2018. 

Ia menyadari cuitan Andi Arief di akun Twitter pribadinya menuai polemik. Namun hal itu sama sekali tidak memengaruhi dukungan Partai Demokrat ke pasangan Prabowo-Sandiaga. Demokrat ingin seluruh partai pendukung menjaga soliditasnya mendukung Prabowo-Sandiaga.


"Perlu ditegaskan jika Demokrat secara institusi ingin agar koalisi ini solid. Kita telah mendorong semua kader kita untuk memenangkan Prabowo-Sandi," kata dia.

Dia menegaskan cuitan Andi Arief sama sekali tidak mewakili sikap resmi partai. Rapat Majelis Tinggi Demokrat pun telah memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Yang perlu saya tegaskan adalah bahwa sikap Partai Demokrat dengan apa yang diyakini Andi Arief adalah hal yang berbeda. Secara kelembagaan melalui majelis tinggi Demokrat telah memutuskan bahwa kami sepenuhnya akan memenagkan pasangan prabowo-sandi," ujar Didik.

Terkait sanksi bagi Andi, kata Didik, Partai Demokrat selalu memantau tingkah laku dan sikap setiap kadernya. Jika bertentangan dengan aturan yang berlaku maka sanksi akan diberikan kepada kader tersebut. 

"Secara internal Demokrat sudah memberikan rambu-rambu dan sudah mengingatkan untuk memperjuangkan apa yang menjadi keputusan DPP. Pada saatnya nanti tentu bila ada kader yang berseberangan yang menjadi patron tentu mekanisme DPP yang akan berlaku," pungkas dia. 




(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id