Komisioner KPU Wahyu Setiawan. ANT/Reno Esnir.
Komisioner KPU Wahyu Setiawan. ANT/Reno Esnir.

KPU: Tak Ada Kendala di Pendaftaran Bakal Caleg

Nasional pileg
Faisal Abdalla • 12 Juli 2018 12:49
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut pengisian data bakal calon legislatif (bacaleg) melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) milik KPU tak menemui kendala. KPU tak menerima keluhan dari parpol terkait pengisian data tersebut.
 
"Tidak ada masalah. Kami dapat laporan, sudah kita cek, parpol tak ada kesulitan mengisi Silon," kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan di Gedung KPU, Jakarta, Kamis 12 Juli 2018.
 
Wahyu mengatakan proses pengisian Silon oleh parpol bahkan sudah hampir rampung. Persentasenya hampir 100 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang belum dilakukan parpol saat ini adalah datang ke KPU membawa dokumen pendaftaran bakal calon anggota DPR," tandasnya.
 
Baca: Pendaftaran Bakal Caleg Masih Sepi
 
Hingga hari kesembilan pendaftaran bakal calon anggota legislatif, belum ada satu pun parpol yang menyetorkan dokumen pencalonan ke KPU pusat. Namun Wahyu memastikan petugas KPU siap sedia melayani parpol yang mendaftar hingga masa pendaftaran ditutup pada 17 Juli mendatang.
 
"Ini persoalan waktu saja. Bisa jadi mereka (parpol) punya hari baik masing-masing. Bagi KPU tidak ada masalah karena kami selalu siap sedia melayani dan menerima pendaftaran dari parpol," tutur Wahyu.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi