PPP Dukung Bahar Smith Diproses Hukum
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi mendukung upaya hukum terhadap Bahar Smith yang mencela Presiden Joko Widodo. Umpatan Bahar Smith dinilai tidak pantas diucapkan.
 
"Jadi biarlah proses hukum yang menentukan. Di Indonesia ini tidak ada yang kebal hukum kalau bersalah akan diproses sesuai ketentuan perundang-undangan," kata Awi sapaan karibnya saat dihubungi wartawan, Jumat, 30 November 2018.
 
Menurut Awi, isi ceramah sebaiknya diisi dengan materi-materi ilmu agama yang mendidik. Tidak mengumbar kebencian apalagi pelecehan terhadap kepala negara.
 
"Sebagai publik figur sebaiknya memberikan contoh yang baik, dan mengajarkan kebaikan kepada masyarakat. Banyak ulama berceramah yang tidak menyakiti atau melecehkan orang lain. Intinya harus bil hikmah wal mauidzoh hasanah," ujarnya.

Baca: Moeldoko Kecam Pernyataan Bahar Smith

Awi meminta penyidik kepolisian profesional menangani kasus ini. Namun, katanya tak menutup kemungkinan kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan apabila yang bersangkutan meminta maaf secara terbuka di depan publik.
 
"Kalau ada yang mengusulkan diselesaikan secara kekeluargaan ya tinggal Habib Bahar minta maaf pada  Jokowi dan Jokowi memaafkan," tutupnya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id