Target 100 Kursi DPR RI untuk Partai NasDem Terukur
Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR Supiadin (kanan) didampingi Ketua DPP Partai NasDem bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini (tengah) dan Ketua DPP Partai NasDem bidang Pendidikan dan Kebudayaan NasDem Nining Indra Saleh (kiri).
Jakarta: Partai NasDem menargetkan 100 kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) DPR RI. Kata Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai NasDem Amelia Anggraini, target tersebut jelas dan terukur.

"Target 100 kursi tidak muluk karena disusun dengan terukur. Kemudian pada saat perekrutan caleg itu juga kapasitas masing-masing caleg ini baik," ujar Amelia dalam Program Prime Time News (PTN) Metro TV, Rabu, 21 November 2018.

Selain itu, Partai NasDem diakuinya sudah mempersiapkan kadernya dengan matang. Seperti strategi, komunikasi politik, hingga media branding.


"Melaksanakan janji politik kepada masyarakat di dapil masing-masing, memperkuat konsolidasi dan koordinasi di DPR RI di tingkat 1 dan 2. Saya rasa bekal ini sudah cukup diberikan kepada tiap kandidat," ujar Amelia. 

Baca jugaBamsoet: Anggota Fraksi NasDem Lebih Berbobot

Partai NasDem pun tidak membiarkan kadernya berusaha sendiri. Menurut Amelia, Partai NasDem sudah mempersiapkan strategi pemenangan.

"Caleg itu nanti dimonitor di DPP. Kemudian mengadakan survei di lapangan untuk mengukur caleg di dapil, kalau ada kekurangan akan kami lengkapi. NasDem akan mengawal setiap calegnya," pungkas Amelia.

Sebelumnya, Partai NasDem menyelenggarakan rapat koordinasi nasional di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Selasa, 20 November 2018. Acara konsolidasi itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Fraksi Partai NasDem. 





(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id