Putra Presiden Joko Widodo saat uji kelayakan dan kepatutan. Medcom/Nur Ajijah
Putra Presiden Joko Widodo saat uji kelayakan dan kepatutan. Medcom/Nur Ajijah

Golkar Siap Usung Gibran dan Bobby di Pilkada

Nasional Pemilu Serentak 2020
Anggi Tondi Martaon • 12 Februari 2020 03:42
Jakarta: Partai Golkar siap mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution maju dalam Pilkada 2020. Partai berlambang pohon beringin itu memantau anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sejak lama.
 
"Jadi saya kira mekanisme di PDIP berjalan sesuai dengan aturan internal mereka, kami juga punya mekanisme sendiri. Tapi sampai sekarang sikap kami konsisten memang mengusung Gibran," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.
 
Doli mengatakan Golkar tetap bakal membuka pintu untuk Gibran kendati tidak lolos di PDI Perjuangan. Bahkan, Golkar siap menggalang dukungan agar Gibran bisa maju dalam Pilkada nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah ada penjajakan dengan beberapa partai lain untuk memberikan dukungan yang sama," ungkap dia.
 
Golkar Siap Usung Gibran dan Bobby di Pilkada
Bobby Nasution (kanan) sowan ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dok Istimewa
 

Doli mengatakan menantu Jokowi, Bobby Nasution, sudah cukup intensif menjalin komunikasi dengan Golkar. Bahkan, suami Kahiyang Ayu itu sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Golkar.
 
Doli memberikan bocoran, kalau nama Bobby masuk dalam 10 kandidat yang direkomendasikan DPC Kota Medan ke DPD Golkar Sumatera Utara. DPD Golkar Sumut akan memilih tiga nama untuk dipertimbangkan oleh DPP. "Dan salah satu nama Bobby akan masuk," ujar dia.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif