Presiden Joko Widodo. ANT Biro Pers
Presiden Joko Widodo. ANT Biro Pers

Jokowi Perintahkan Ganjar Tak Takut Keluarkan Anggaran Kesehatan

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 30 Juni 2020 10:20
Jakarta: Presiden Joko Widodo memerintahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak takut menggeluarkan anggaran kesehatan. Anggaran bisa mempercepat penanganan covid-19 (korona).
 
"Gubernur, bupati, dan wali kota, anggaran yang berkaitan dengan kesehatan ini segera dikeluarkan. Karena ini menyangkut peradaran uang di masyarakat," tegas Jokowi di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Dia juga memerintahkan anggaran bantuan sosial tak ditahan-tahan. Jokowi menegaskan seluruh anggaran harus dikeluarkan dengan cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini penting agar social safety net bagi warga kita terpenuhi terutama yang memang terkena dampak dari covid-19," ujar dia.
 
(Baca: Jokowi Geram Anggaran Rp75 Triliun untuk Covid-19 Ditahan-tahan)
 
Kepala Negara menuturkan anggaran yang berkaitan dengan stimulus ekonomi terutama untuk usaha mikro kecil harus disegel. Dia juga memerintahkan gubernur, wali kota, dan bupati turun ke lapangan.
 
"Harus melihat lapangannya. Anggaran untuk ini juga disiapkan. Pemerintah pusat juga menyiapkan, provinsi siapkan, kabupaten menyiapkan, kota menyiapkan. Ini berlapis agar tidak ada yang tercecer," tegas dia.
 
Jokowi mengaku sudah meminta hal yang sama kepada kementerian dan lembaga terkait. Ia ingin jajarannya tak ragu mencairkan duit demi keselamatan 267 juta penduduk Indonesia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif