Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Willy Aditya (kiri). Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Willy Aditya (kiri). Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Surya Paloh Inspirasi Politikus NasDem Royal Membantu Bangsa

Nasional nasdem Virus Korona virus corona
Anggi Tondi Martaon • 13 Mei 2020 13:41
Jakarta: Partai NasDem menjadi salah satu kelompok yang aktif memberikan bantuan selama pandemi virus korona. Ada beberapa alasan politikus NasDem royal memberikan bantuan, di antaranya teladan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh.
 
"Sehingga kami tidak berpikir panjang, kami langsung bergerak," kata Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Willy Aditya di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020.
 
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu mengungkapkan, figur Surya Paloh benar-benar memiliki kepedulian luar biasa saat bencana. Hal itu terlihat saat beberapa bencana besar terjadi di Indonesia. Di antaranya tsunami Aceh, gempa Sumatra Barat, dan gempa Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliau sudah mendedikasikan hidupnya terhadap hal-hal yang sifatnya bencana secara cepat. Beliau memiliki kelebihan dalam mengambil keputusan, tidak hanya politik, dalam bencana juga tidak mikir," ungkap dia.
 
Baca: Donasi 50 Persen Gaji Legislator Terinspirasi Surya Paloh
 
Willy menyebut Surya Paloh menegaskan kepedulian partai tidak hanya saat kontestasi. Namun, harus ditunjukan saat bangsa menghadapi bencana. NasDem ingin menjadi pemicu partai lain agar bergerak.
 
"Jadi dalam banyak kerangka, tidak hanya kebijakan tetapi partai NasDem memberikan contoh bagaimana partai hadir di tengah masyarakat," ungkap dia.
 
Baca: Fraksi NasDem DPR Sumbang APD Senilai Rp500 juta
 
Salah satu pesan Surya Paloh kepada seluruh keluarga besar NasDem saat pandemi korona yaitu membangun kesetiakawanan sosial. Sebab, wabah ini mengganggu seluruh aspek kehidupan.
 
Amanat tersebut diimplementasikan perwakilan NasDem di seluruh Indonesia. Di antaranya menyumbangkan setengah gaji anggota Fraksi NasDem, menyemprot disinfektan di seluruh daerah, menyumbangkan satu juta masker, hingga menggelar rapid test di beberapa daerah.
 
"Kemarin di Kepulauan Seribu kita melakukan rapid test kepada masyarakat yang holistik. Jadi tidak main setengah-setengah," ujar dia.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif