Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

NasDem Ungkap Pertemuan Jokowi-Surya Paloh

Nasional nasdem presiden jokowi
Whisnu Mardiansyah • 09 Juli 2019 14:05
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengungkap pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo. Ia menyebut pertemuan kedua tokoh wujud komitmen NasDem solid bersama pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.
 
"Komitmen NasDem mendukung pemerintahan saat ini dan pemerintahan akan datang sampai selesai periodenya secara solid dengan kuat," kata Johnny di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo memuji komitmen penuh NasDem dalam mendukung pemerintahan. Komitmen yang mengutamakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi sebenarnya pertemuan itu juga substansi besarnya adalah pembicaraan terkait dengan gagasan-gagasan kebangsaan. Penyelenggaraan negara yang sehat, yang baik," jelasnya.
 
Baca juga:Jokowi dan Prabowo Cari Waktu Bertemu
 
Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi pun membicarakan konstelasi dalam negeri untuk kepentingan nasional. Serta kesiapan Indonesia dalam rangka kontestasi global.
 
"Tentu kita ketemu lagi setelah kerja hebat kerja besar, kerja berat memenangi pilpres dan pileg," ujar Johnny.
 
Presiden Joko Widodo bertemu seluruh pimpinan DPP dan DPW Partai NasDem Senin sore, 8 Juli 2019 di Istana Kepresidenan Bogor. Rombongan Partai NasDem dipimpin langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh.
 
Ketua DPP Partai NasDem bidang komunikasi dan informasi publik Willy Aditya mengatakan, pertemuan tadi sekadar silaturahmi antara NasDem dan Jokowi. Dalam pertemuan itu, menurut dia, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada NasDem dan Surya Paloh karena telah membantu memenangkan dirinya dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif