Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara Milad ke 44 MUI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara Milad ke 44 MUI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

JK: MUI Mudah Dikenal Karena Logo

Nasional jusuf kalla mui maruf amin
Fachri Audhia Hafiez • 27 Juli 2019 17:19
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) mudah ditemukan di mana saja. Baginya, logo MUI menempati peringkat dua sesuatu yang paling banyak dijumpai dan diingat.
 
"Saya kira logo MUI nomor dua yang paling banyak di negeri ini. Itu ada di kue, biskuit, minuman. Kalau lambang Garuda paling banyak ada di uang soalnya," kata Kalla dalam sambutannya di acara Milad MUI ke-44, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 27 Juli 2019.
 
Kalla juga berterimakasih kepada MUI karena selalu memberikan masukan kepada pemerintah. Roda pemerintahan berjalan salah satunya didukung dengan keterlibatan MUI yang memberikan masukan dari pandangan Islam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Jusuf Kalla dan Ma'ruf Amin Hadiri Milad MUI
 
Selain itu, Kalla juga bercerita mengenai dirinya yang sering berbincang dengan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin. Salah satu topik yang kerap diperbincangkan keduanya ialah mengenai ekonomi.
 
"Saya selalu meminta pendapat, pandangan dari KH Ma'ruf yang selama itu halal," ujar Kalla.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ma'ruf menyampaikan bahwa MUI membawa pikiran Islam yang moderat serta menjunjung toleransi. Ini diwujudkan dalam bentuk fatwa yang sekaligus untuk menghindari dari aqidah atau ajaran yang menyimpang.
 
"Sehingga kita bisa mengawal cara berpikir yang tidak radikal. Ini prinsip-prinsip kita," ujar Ma'ruf.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif