Wakil Ketua MPR Oesman Sapta membuka acara Jambore HIPMI di Bandung (Foto:Dok.MPR)
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta membuka acara Jambore HIPMI di Bandung (Foto:Dok.MPR)

Jambore HIPMI di Bandung Resmi Dibuka

Nasional berita mpr
Pelangi Karismakristi • 23 Mei 2016 17:04
medcom.id, Bandung: Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se-ASEAN resmi dibuka. Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mendampingi Presiden Joko Widodo beserta istri Iriana Widodo membuka acara bertema "Connection, Colaboration, Winner" tersebut.
 
Oesman Sapta mengatakan bahwa kegiatan Jambore ini merupakan wujud dari kebangkitan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.
 
"Seragam yang dipakai peserta jambore berwarna merah putih menjadi lambang kebangkitan itu," ucap Oesman usai membuka acara di Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Senin (23/5/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Oesman Sapta yang akrab disapa Oso, saat ini generasi muda jangan hanya berpikir menjadi pegawai negeri di pemerintahan. Tetapi harus turun ke bawah, ke akar rumput dengan membangun ekonomi rakyat.
 
"Saya berharap dengan kegiatan Jambore ini bisa mendorong generasi muda tertarik pada ekonomi," ujarnya.
 
Oso menambahkan, HIPMI memotori munculnya para pengusaha muda baru. Apalagi mengingat negeri ini masih kekurangan 2 juta pengusaha.
 
"Mudah-mudahan HIPMI bisa memfasilitasi untuk memenuhi kebutuhan itu. Saya percaya bahwa HIPMI pasti bisa," kata Oso yang pernah duduk sebagai Ketua HIPMI.
 
Untuk diketahui, HIPMI telah membentuk sebuah badan otonom yang diberi nama HIPMI Perguruan Tinggi. Tujuannya adalah untuk mencetak kader-kader baru pengusaha muda sejak di bangku kuliah.
 
Sedangkan Jambore HIPMI Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda untuk lebih yakin, tekun, dan fokus menjadi seorang pengusaha.
 
Acara Jambore HIPMI Perguruan Tinggi dihadiri sekitar 4 ribu peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan pelajar Indonesia yang ada di 10 negara Asean. Berbagai kegiatan Jambore ini antara lain conference, workshop tentang business plan, branding plan, sales plan, training tentang leadership dan masih banyak lagi.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif