KPU Belum Dapat Informasi Resmi Soal Pendaftaran Jokowi
Komisioner KPU Ilham Saputra - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menerima informasi resmi, terkait rencana pendaftaran Joko Widodo dan calon wakil presidennya. Poros Jokowi dikabarkan mendaftar besok pagi.

"Saya belum ada informasi resmi. Kalau sudah resmi saya sampaikan," kata Komisioner KPU Ilham Saputra di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Baca: Jokowi Daftar ke KPU Jumat Pagi


Ilham mengetahui soal beredar pesan berantai atas nama PKPI yang menyebutkan Jokowi bakal datang mendaftar ke KPU pukul 10.00 WIB. Dalam pesan berantai itu, titik kumpul rombongan Jokowi berada di Gedung Joeang 45. Para ketua umum dan sekjen partai politik Jokowi juga disebut akan ikut mengantar.

"Sekali lagi belum ada konfirmasi resmi. Apakah PKPI ditunjuk jadi jubir saya enggak tahu, prinsipnya kita masih nunggu konfirmasi resmi," ucap Ilham.

Ilham mengingatkan agar para kandidat memberikan informasi resmi kepada KPU terkait rencana pendaftaran. Hal itu dimaksudkan agar KPU bisa memberi informasi kepada pihak lain untuk mengatur jadwal pendaftaran supaya tidak berbarengan. "Agar tidak ada hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Hari ini merupakan H-1 jelang penutupan masa pendaftaran Pilpres 2019. Belum ada tanda-tanda partai politik bakal mendaftarkan calon presiden dan wakil presidennya hari ini.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id